Langsung ke konten utama

5 HAL YANG DIBENCI MANUSIA JAMAN SEKARANG TENTANG SMARTPHONE


Selamat datang di Generasi Smartphone. Selamat datang di Generasi Google. Selamat datang di Generasi Jejaring Sosial. Itulah sedikit kalimat yang mungkin dapat saya katakan pada posting kali ini. Hampir semua orang di jaman yang katanya modern ini mempunyai smartphone. Bahkan saya teringat perkataan seorang teman di media sosial, "mbokku ae saiki cekelane HP mas wisan", (artinya = ibu saya saja sekarang sudah HP mas pegangannya). Dan saya cuma bisa tersenyum mendengar itu.  

Banyak orang yang mengatakan bermacam-macam ungkapan. Misalnya "No Smartphone No Life", "Dunia Serasa Hampa Tanpa Koneksi" dan mungkin masih banyak lagi ungkapan lainnya. Intinya hanya satu, manusia sekarang butuh berinteraksi dengan manusia lainnya, terserah apa tujuannya, tergantung dari pribadi masing-masing. 

Smartphone atau telepon pintar yang kemampuannya hampir menyerupai komputer mini ini sudah semakin "urgent" atau terasa amat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun dari kesemuanya ada beberapa hal yang juga sangat dibenci manusia jaman sekarang pada saat menggunakan smartphone ini.

Menurut pengamatan saya beberapa hal berikut adalah hal-hal yang dibenci manusia jaman sekarang saat sedang menggunakan smartphone:

1. KUOTA INTERNET HABIS
Kondisi ini bisa jadi menempati urutan pertama. Saat sedang asyik-asyiknya melakukan suatu aktivitas dengan smartphone kita, kondisi kuota paket Internet habis adalah hal yang paling dibenci pertama kali oleh kebanyakan orang. Bagaimana tidak, kondisi ini paling menjengkelkan karena kita harus membeli paket terlebih dahulu. Banyak faktor antara lain : kondisi tempat beli pulsa agak jauh, sedang fokus dengan suatu topik tertentu dan yang lebih menjengkelkan lagi adalah tidak punya duit untuk beli paket Internet :) :) :)

2. BATERAI HABIS
Kondisi kedua adalah baterai smartphone habis. Hal ini tidak begitu menjengkelkan apabila kita sedang beradda di tempat yang dekat dengan sumber arus listrik. Tetapi akan sangat menjengkelkan apabila sedang berada di tempat yang jauh dari sumber listrik. Beruntung saat ini banyak teknologi untuk mengatasi kendala ini, yaitu dengan terciptanya Powerbank atau sumber tenaga portabel yang siap menemani kemanapun kita pergi.

3. SINYAL LEMAH
Kondisi ketiga adalah jika suatu saat kita ingin berinteraksi menggunakan perangkat smartphone kita tetapi kondisi jaringan tidak mendukung sinyal yang maksimal. Tentu saja perasaan jengkel pasti menghinggapi.

4. WI-FI LEMAH
Kondisi keempat adalah meski ada koneksi menggunakan teknologi Wi-Fi tetapi sinyal yang didapat sangat kecil bahkan hampir tidak ada sinyal Wi-Fi masuk ke perangkat smartphone juga sangat menjengkelkan. Buat apa ada Wi-Fi jika sinyalnya saja tidak terdeteksi oleh perangkat smartphone kita. 

5. BUFFERING
Kondisi kelima atau kondisi terakhir adalah buffering yang terlalu lama saat membuka sebuah aplikasi pada perangkat smartphone kita. Hampir semua perangkat pernah mengalami hal ini menurut saya, meskipun itu adalah perangkat yang terkini. Banyak faktor yang mempengaruhinya. Karena bagaimanapun juga setiap perangkat punya kelebihan dan juga kelemahan. Kondisi hardware, panas berlebihan, keadaan geografis dan masih banyak lagi hal yang berpengaruh.

Demikian kesimpulan yang bisa diambil dan mungkin hampir semua orang pernah merasakan saat menggunakan perangkat smartphone.

Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LJK UAS UKURAN A4 FORMAT MICROSOFT EXCEL

  Bagi yang membutuhkan, LJK UAS UKURAN A4 DALAM FORMAT MICROSOFT EXCEL, silahkan KLIK DISINI . Semoga bermanfaat.

LJK UAS UKURAN FOLIO/F4 PILIHAN GANDA DAN ESSAY FORMAT MICROSOFT EXCEL

Mungkin ada yang membutuhkan, LJK UAS UKURAN FOLIO/F4 PILIHAN GANDA DAN ESSAY DALAM FORMAT MICROSOFT EXCEL , silahkan KLIK DISINI . Semoga bermanfaat.

BERBAGAI MACAM JENIS-JENIS EKSTENSI FILE

Ada banyak file yang terdapat dalam komputer, seperti file system, program, dan dokumen dari beberapa aplikasi. Untuk memudahkan pengenalan file-file tersebut, setiap software memiliki identitas masing-masing untuk pemberian nama file. Identitas ini disebut dengan ekstensi. Setiap file mempunyai akhiran tiga huruf setelah titik atau disebut dengan ekstensi (ekstension). Ekstensi file berfungsi untuk memudahkan user dalam mengindentifikasi filenya. Ekstensi file (file extension) adalah huruf terakhir setelah titik pada nama file dan menunjukan jenis file. Misalkan nama file kamus.doc mempunyai ekstensi file .doc, dan merupakan file dokumen yang dibuat dengan MS Word. Ekstensi file dapat dikatakan sebagai pengenal jenis file. Kita pernah memperhatikan nama-nama file (berkas) yang ada di komputer? Nah, pada nama-nama file (berkas) tersebut banyak akhiran file (berkas) yang mungkin belum kita ketahui artinya. Misalnya saja kita membuat file yang dibuat dengan program aplikasi Micros