Langsung ke konten utama

MEMBANGUN RASA KESADARAN DIRI (SENSE OF SELF AWARENESS)



Salah satu hal yang paling penting yang dibutuhkan untuk membangun harga diri dan kepercayaan diri adalah rasa yang kuat akan kesadaran diri. Apa kesadaran diri itu dan mengapa dianggap begitu penting? Dan bagaimana kita dapat mencapai titik di mana kita menjadi semakin sadar diri?

Terus terang jika kita menjadi lebih sadar diri kita dapat menemukan:

Apa yang kita inginkan dalam hidup dan karir
Kelebihan dan kelemahan (karena setiap manusia pasti mempunyai) apa yang kita punyai
Temukan hal-hal yang dapat memotivasi dalam hidup kita dan hal-hal untuk mengubah diri kita
Prestasi kita, tidak peduli seberapa besar atau kecil
Kemampuan kita untuk berhubungan dengan orang lain
Dan bagaimana kita dapat melihat diri kita

Kemampuan untuk mengubah diri berkaitan erat dengan kemampuan untuk tahu siapa kita dan kenapa kita ingin menjadi berubah. Manfaat dari menjadi lebih sadar diri adalah bahwa kita akan merasa lebih dari sekedar dapat memilih sebuah hal yang cocok dan memuaskan.

Jangan biarkan keegoisan mengalahkan kesadaran diri kita. Temukan dalam batin kita, hal yang dapat memungkinkan kita untuk berbagi sesuatu yang lebih tentang diri kita dengan orang lain. Dan yang penting adalah membangun hubungan dengan orang lain dalam kehidupan kita.

Ingat, menjadi sadar diri adalah sebuah proses yang lama dan membutuhkan waktu. Jadi buatlah prioritas untuk lebih sadar diri tentang kelebihan dan kelemahan yang kita miliki, mimpi dan harapan, prestasi dan karir dan apa yang kita inginkan dalam kehidupan ini.

Semoga bermanfaat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

LJK UAS UKURAN A4 FORMAT MICROSOFT EXCEL

  Bagi yang membutuhkan, LJK UAS UKURAN A4 DALAM FORMAT MICROSOFT EXCEL, silahkan KLIK DISINI . Semoga bermanfaat.

LJK UAS UKURAN FOLIO/F4 PILIHAN GANDA DAN ESSAY FORMAT MICROSOFT EXCEL

Mungkin ada yang membutuhkan, LJK UAS UKURAN FOLIO/F4 PILIHAN GANDA DAN ESSAY DALAM FORMAT MICROSOFT EXCEL , silahkan KLIK DISINI . Semoga bermanfaat.

BERBAGAI MACAM JENIS-JENIS EKSTENSI FILE

Ada banyak file yang terdapat dalam komputer, seperti file system, program, dan dokumen dari beberapa aplikasi. Untuk memudahkan pengenalan file-file tersebut, setiap software memiliki identitas masing-masing untuk pemberian nama file. Identitas ini disebut dengan ekstensi. Setiap file mempunyai akhiran tiga huruf setelah titik atau disebut dengan ekstensi (ekstension). Ekstensi file berfungsi untuk memudahkan user dalam mengindentifikasi filenya. Ekstensi file (file extension) adalah huruf terakhir setelah titik pada nama file dan menunjukan jenis file. Misalkan nama file kamus.doc mempunyai ekstensi file .doc, dan merupakan file dokumen yang dibuat dengan MS Word. Ekstensi file dapat dikatakan sebagai pengenal jenis file. Kita pernah memperhatikan nama-nama file (berkas) yang ada di komputer? Nah, pada nama-nama file (berkas) tersebut banyak akhiran file (berkas) yang mungkin belum kita ketahui artinya. Misalnya saja kita membuat file yang dibuat dengan program aplikasi Micros