Langsung ke konten utama

MENINGKATKAN POPULARITAS BLOG LEWAT AKUN PALSU FACEBOOK


Facebook, ya benar, Facebook bukan Fakebook, hari gini siapa sih yang tidak kenal dengan yang disebut Facebook. 

Mulai siswa SD hingga manula semua kenal dengan situs jejaring sosial nomer wahid ini :)

Karena memang fasilitas yang bisa didapatkan dengan menggunakan akun Facebook juga sangat banyak dan bervariasi. Mulai dari ikut forum, grup, pasar online dan yang pasti, pertemanan melalui dunia cyber (dunia maya sih orang sekarang menyebutnya).

Kenapa Facebook menjadi sebuah pilihan? Yang jelas karena mudah digunakan sebagai alat bantu sharing/berbagi,itu yang jelas. Terus apa hubungannya dengan pengunjung sebuah blog? Ini jelas karena dengan sharing lewat Facebook inilah seseorang yang mempunyai sebuah blog akan naik rating SEO (Search Engine Optimization).

Secara sederhana memang Facebook tidak akan mempengaruhi apapun untuk menaikkan peringkat sebuah situs web. Akan tetapi fasilitas yang diberikan Facebook inilah yang dimanfaatkan.

Dengan berbagi link pada Facebook inilah akan mengingkatkan visibilitas dan mengarah kearah tingkat yang lebih tinggi. Mungkin ini hanya konsep dasar tetapi ternyata inilah basic dari semuanya. Hal ini dalah nyata, dengan harapan pengguna akan terinspirasi dan memiliki dorongan untuk membagikan ulang konten yang disharing sebelumnya.

Selain berbagi itu membuat follower blog juga akan lebih membantu lagi. Karena setiap ada posting baru pada blog juga akan muncul pada follow blog yang diikuti.

2 hal inilah, Link dan Follower blog, yang sering dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk meningkatkan trafik pengunjung blog mereka. Sehingga banyak bermunculan akun palsu yang tugasnya seakan-akan hanya memberikan link-link tertentu untuk mengunjungi blog mereka. Entah itu berita masih dalam kategori wacana atau bahkan Hoax, atau mungkin juga sudah pasti, kita tidak mengetahuinya. 

Akun-akun palsu inilah yang berperan sharing sebuah link lewat grup Facebook yang akan menuju sebuah blog tertentu, padahal akun aslinya juga ada. Hal inilah yang sering membuat anggota grup bingung. Karena belum tentu juga berita yang disiarkan pasti terjadi. 

Tetapi tidak ada salahnya juga hal ini dilakukan. Mengingat fasilitas ini memang tersedia, tidak ada salahnya kan :)

Menggunakan Facebook sebagai marketing tool adalah sesuatu yang sangat berharga, selain itu Facebook dapat menawarkan nilai lebih ketika memanfaatkannya untuk meningkatkan SEO. Satu hal yang jelas adalah bahwa Facebook dapat membuat dampak besar pada popularitas pencarian blog.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LJK UAS UKURAN A4 FORMAT MICROSOFT EXCEL

  Bagi yang membutuhkan, LJK UAS UKURAN A4 DALAM FORMAT MICROSOFT EXCEL, silahkan KLIK DISINI . Semoga bermanfaat.

LJK UAS UKURAN FOLIO/F4 PILIHAN GANDA DAN ESSAY FORMAT MICROSOFT EXCEL

Mungkin ada yang membutuhkan, LJK UAS UKURAN FOLIO/F4 PILIHAN GANDA DAN ESSAY DALAM FORMAT MICROSOFT EXCEL , silahkan KLIK DISINI . Semoga bermanfaat.

BERBAGAI MACAM JENIS-JENIS EKSTENSI FILE

Ada banyak file yang terdapat dalam komputer, seperti file system, program, dan dokumen dari beberapa aplikasi. Untuk memudahkan pengenalan file-file tersebut, setiap software memiliki identitas masing-masing untuk pemberian nama file. Identitas ini disebut dengan ekstensi. Setiap file mempunyai akhiran tiga huruf setelah titik atau disebut dengan ekstensi (ekstension). Ekstensi file berfungsi untuk memudahkan user dalam mengindentifikasi filenya. Ekstensi file (file extension) adalah huruf terakhir setelah titik pada nama file dan menunjukan jenis file. Misalkan nama file kamus.doc mempunyai ekstensi file .doc, dan merupakan file dokumen yang dibuat dengan MS Word. Ekstensi file dapat dikatakan sebagai pengenal jenis file. Kita pernah memperhatikan nama-nama file (berkas) yang ada di komputer? Nah, pada nama-nama file (berkas) tersebut banyak akhiran file (berkas) yang mungkin belum kita ketahui artinya. Misalnya saja kita membuat file yang dibuat dengan program aplikasi Micros