Langsung ke konten utama

BERBAGAI CARA MEMAKAI DASI

Mungkin kebanyakan orang hanya menggunakan dasi satu simpul sepanjang hidup mereka. Karena itu merupakan sebuah kebiasaan. Dan mungkin juga membosankan karena tidak mau mencoba berekperimen dan mencoba sesuatu yang baru. 
Tetapi mungkin juga kita mengikat dasi satu simpul karena tidak memiliki panduan yang mudah dan menunjukkan kepada kita mengapa dan bagaimana bereksperimen dengan cara lain untuk mengikat dasi.
Berikut ini ada 18 macam cara yang tergambar dengan jelas dan singkat, bagaimana langkah untuk mengikat simpul dasi (merujuk pada buku karangan Antonio Centeno : 18 Ways To Tie A Necktie):

  1. Four-In-Hand Knot (Simpul Empat Tangan) 
  2. Half Windsor Knot (Simpul Winsor Setengah) 
  3. Full Windsor Knot (Simpul Winsor Penuh) 
  4. Nicky Knot (Simpul Nicky) 
  5. Bow-Tie Knot (Simpul Kupu-kupu) 
  6. Kelvin Knot (Simpul Kelvin) 
  7. Oriental Knot (Simpul Oriental) 
  8. Pratt Knot (Simpul Pratt) 
  9. St Andrew Knot (Simpul St Andrew) 
  10. Balthus Knot (Simpul Balthus) 
  11. Hanover Knot (Simpul Hanover) 
  12. Plattsburgh Knot (Simpul Plattsburgh) 
  13. Grantchester Knot (Simpul Grantchester) 
  14. Victoria Knot (Simpul Victoria) 
  15. Cafe Knot (Simpul Cafe) 
  16. Eldredge Knot (Simpul Eldredge) 
  17. Trinity Knot (Simpul Trinity) 
  18. Christensen Knot (Simpul Christensen ) 
Referensi: http://www.realmenrealstyle.com/how-to-tie-necktie-chart/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

LJK UAS UKURAN A4 FORMAT MICROSOFT EXCEL

  Bagi yang membutuhkan, LJK UAS UKURAN A4 DALAM FORMAT MICROSOFT EXCEL, silahkan KLIK DISINI . Semoga bermanfaat.

LJK UAS UKURAN FOLIO/F4 PILIHAN GANDA DAN ESSAY FORMAT MICROSOFT EXCEL

Mungkin ada yang membutuhkan, LJK UAS UKURAN FOLIO/F4 PILIHAN GANDA DAN ESSAY DALAM FORMAT MICROSOFT EXCEL , silahkan KLIK DISINI . Semoga bermanfaat.

BERBAGAI MACAM JENIS-JENIS EKSTENSI FILE

Ada banyak file yang terdapat dalam komputer, seperti file system, program, dan dokumen dari beberapa aplikasi. Untuk memudahkan pengenalan file-file tersebut, setiap software memiliki identitas masing-masing untuk pemberian nama file. Identitas ini disebut dengan ekstensi. Setiap file mempunyai akhiran tiga huruf setelah titik atau disebut dengan ekstensi (ekstension). Ekstensi file berfungsi untuk memudahkan user dalam mengindentifikasi filenya. Ekstensi file (file extension) adalah huruf terakhir setelah titik pada nama file dan menunjukan jenis file. Misalkan nama file kamus.doc mempunyai ekstensi file .doc, dan merupakan file dokumen yang dibuat dengan MS Word. Ekstensi file dapat dikatakan sebagai pengenal jenis file. Kita pernah memperhatikan nama-nama file (berkas) yang ada di komputer? Nah, pada nama-nama file (berkas) tersebut banyak akhiran file (berkas) yang mungkin belum kita ketahui artinya. Misalnya saja kita membuat file yang dibuat dengan program aplikasi Micros