Langsung ke konten utama

ANONYMOX, ADD-ON UNTUK FIREFOX

Berawal dari kesalahan-kesalahan ketika membuka sebuah blog, terus nanya sama temen kok jadi muncul ide untuk menulis di blog. JIka kita menggunakan browser Firefox maka ANONYMOX adalah solusinya.
AnonymoX merupakan sebuah inisiatif untuk hal yang tidak dikenal di internet. Tujuannya adalah untuk mengembalikan pengguna hak anonimitas di web. Kebanyakan website memonitor perilaku pengguna mereka, memberikan situs host kemampuan untuk menganalisis perilaku pengguna umum dan membuat profil pengguna rinci, yang sering kali dijual ke pihak ketiga.
Sebuah ancaman bagi kebebasan berbicara di internet memanifestasikan dalam represi melalui organisasi federal atau swasta. Semakin banyak pemerintah menyensor situs dengan alasan keselamatan anak, pelanggaran hak cipta atau perang melawan terorisme dan dengan demikian membatasi kebebasan berbicara.
Juga memblokir pengguna dengan berdasarkan asal mereka dengan GeoIP-Blok diterapkan sering, misalnya di platform media seperti YouTube.
AnonymoX memungkinkan kita untuk:
 
  • Browsing web secara anonim 
  • Mengubah IP-Address
  • Kunjungi diblokir/website disensor
  • Tampak berasal dari negara lain ketika kita sedang online
  • Menghapus cookie, menunjukkan ip publik, perubahan peramban id dan lain-lain
Ringkasan singkat dari fungsinya adalah alih-alih dalam mengakses sebuah website langsung, itu akan menjadi yang pertama dibuka oleh salah satu server kami, yang disebut Proxy.
Proxy ini menyembunyikan identitas internet sejati kita dan membuatnya tampak seolah-olah bukan kita, tetapi Proxy saat mengunjungi situs web.
AnonymoX lebih dari sekedar Add-On. Sebenarnya anonymization dan negara pura-pura dilakukan oleh jaringan anonymization. Ini terdiri dari banyak server, di setiap negara di daftar negara kita. Server ini disediakan dan dikelola oleh pihak Firefox.
Namun jika kita hanya menggunakan jaringan anonymization AnonymoX tanpa membayar alias free, karena tidak langsung berpartisipasi dalam pendanaan server maka kita amsih akan melihat iklan. Sedangkan untuk yang tanpa iklan gratis dan penggunaan tak terbatas dari jaringan anonymization dan Add-On, kita perlu anonymoX Premium.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LJK UAS UKURAN A4 FORMAT MICROSOFT EXCEL

  Bagi yang membutuhkan, LJK UAS UKURAN A4 DALAM FORMAT MICROSOFT EXCEL, silahkan KLIK DISINI . Semoga bermanfaat.

LJK UAS UKURAN FOLIO/F4 PILIHAN GANDA DAN ESSAY FORMAT MICROSOFT EXCEL

Mungkin ada yang membutuhkan, LJK UAS UKURAN FOLIO/F4 PILIHAN GANDA DAN ESSAY DALAM FORMAT MICROSOFT EXCEL , silahkan KLIK DISINI . Semoga bermanfaat.

BERBAGAI MACAM JENIS-JENIS EKSTENSI FILE

Ada banyak file yang terdapat dalam komputer, seperti file system, program, dan dokumen dari beberapa aplikasi. Untuk memudahkan pengenalan file-file tersebut, setiap software memiliki identitas masing-masing untuk pemberian nama file. Identitas ini disebut dengan ekstensi. Setiap file mempunyai akhiran tiga huruf setelah titik atau disebut dengan ekstensi (ekstension). Ekstensi file berfungsi untuk memudahkan user dalam mengindentifikasi filenya. Ekstensi file (file extension) adalah huruf terakhir setelah titik pada nama file dan menunjukan jenis file. Misalkan nama file kamus.doc mempunyai ekstensi file .doc, dan merupakan file dokumen yang dibuat dengan MS Word. Ekstensi file dapat dikatakan sebagai pengenal jenis file. Kita pernah memperhatikan nama-nama file (berkas) yang ada di komputer? Nah, pada nama-nama file (berkas) tersebut banyak akhiran file (berkas) yang mungkin belum kita ketahui artinya. Misalnya saja kita membuat file yang dibuat dengan program aplikasi Micros