Langsung ke konten utama

BEBERAPA TOMBOL SHORTCUT KEYBOARD DI WINDOWS

Apakah kita setiap hari menggunakan komputer? Di keyboardmu ada beberapa teknik rahasia yang mungkin kita belum tahu. Di bawah ini ada beberapa shorcut (tombol pintas) yang bisa membuat kita lebih cepat dan efektif dalam pekerjaan.
·      Kalau kita mau meninggalkan sebentar komputer kita, maka kita bisa menekan tombol Windows dan tahan kemudian tekan L, dengan begini layar akan terkunci dengan sendirinya, tidak perlu kawatir ada yang menyalahgunakan komputer kita.
·     Ketika mencari sebuah dokumen orang biasanya akan membuka ”My Computer”. Bagi kalangan profesional dia akan menekan tombol Windows + E dan akan langsung menuju Explorer.
·         Ketika tiba2 ingin menutup seluruh jendela Windows yang sedang aktif maka tekan Windows + D.
·         Windows + R untuk memunculkan kotak dialog Run.
·         Windows + E untuk memunculkan jendela Windows Explorer.
·         Windows + L untuk Log Off komputer.
·   Alat perekam di dalam Windows. Tekan tombol Windows + R dan ketikkan psr.exe, maka setelah itu akan muncul sebuah kotak dialog perekaman.

·   Tekan tombol Windows + R dan ketikkan osk, maka akan muncul keyboard virtual.



·   Gambar atau tulisan di layar terlalu kecil, maka tekanlah Windows ditambah ”+” atau ”-” untuk memperbesar atau memperkecil gambar layar (Magnifier).
·         Tekan tombol Ctrl + Esc untuk memunculkan layar Start.
·      Tekan Alt + Space + C untuk menutup jendela Windows yang sedang dibuka (bisa juga dengan menekan Alt + F4).
·    Tombol Windows + Pause Break untuk melihat spesifikasi komputer kita.
·         Tombol Windows + F untuk memunculkan jendela pencarian.
·  Tombol Windows + P untuk memunculkan pilihan jika kita ingin menampilkan dengan LCD Proyektor.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LJK UAS UKURAN A4 FORMAT MICROSOFT EXCEL

  Bagi yang membutuhkan, LJK UAS UKURAN A4 DALAM FORMAT MICROSOFT EXCEL, silahkan KLIK DISINI . Semoga bermanfaat.

LJK UAS UKURAN FOLIO/F4 PILIHAN GANDA DAN ESSAY FORMAT MICROSOFT EXCEL

Mungkin ada yang membutuhkan, LJK UAS UKURAN FOLIO/F4 PILIHAN GANDA DAN ESSAY DALAM FORMAT MICROSOFT EXCEL , silahkan KLIK DISINI . Semoga bermanfaat.

BERBAGAI MACAM JENIS-JENIS EKSTENSI FILE

Ada banyak file yang terdapat dalam komputer, seperti file system, program, dan dokumen dari beberapa aplikasi. Untuk memudahkan pengenalan file-file tersebut, setiap software memiliki identitas masing-masing untuk pemberian nama file. Identitas ini disebut dengan ekstensi. Setiap file mempunyai akhiran tiga huruf setelah titik atau disebut dengan ekstensi (ekstension). Ekstensi file berfungsi untuk memudahkan user dalam mengindentifikasi filenya. Ekstensi file (file extension) adalah huruf terakhir setelah titik pada nama file dan menunjukan jenis file. Misalkan nama file kamus.doc mempunyai ekstensi file .doc, dan merupakan file dokumen yang dibuat dengan MS Word. Ekstensi file dapat dikatakan sebagai pengenal jenis file. Kita pernah memperhatikan nama-nama file (berkas) yang ada di komputer? Nah, pada nama-nama file (berkas) tersebut banyak akhiran file (berkas) yang mungkin belum kita ketahui artinya. Misalnya saja kita membuat file yang dibuat dengan program aplikasi Micros